Juara Lomba KTI dan Kana

Upacara Bendera Hari Senin 6 April2015 terasa hidmat seperti biasanya. Akan tetapi , ada hal istimewa karena dalam suasana upacara diumumkan bahwa TimPeneliti SMA N 1 Boja berhasil menjadi Juara I dalam Lomba Karya Ilmiah yang dilaksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Sabtu, 4 April 2015. Tim Peneliti yang terdiri dari Tyagita Haning Ratnasari, Noval Dani Saputra dan Sektiana Uyun Azizah berhasil menyingkirkan 37 peserta se Pulau Jawa.

Penelitian yang dilakukan selama Bulan Oktober-November 2014 diberi judul “ Sirup Daker          ( Daun Kersen )sebagai penurun kadar gula darah pada Kelinci “ ini dibuat dalam bimbingan  Dra. Kami Hartati, M.Pd dan Drs. Teguh Eko Muchyiwiyanto tersebut membuktikan bahwa sirup daker terbukti secara signifikan menurunkan gula darah pada kelinci. Percobaan pada kelinci dimaksudkan sebagai referensi di bidang pengobatan. Untuk bisa digunakan pada manusia, sirup ini harus melalui uji klinis dengan menggunakan sample 2000 penderita diabetes.

Ternyata di hari yang sama, Dini Setya Isnaenti siswi Kelas XI. Bahasa yang berlaga dalam Lomba Kana ( menulis Hiragana dan Katakana ) juga menjadi Juara I di Universitas Negeri Semarang ( UNNES ). Dini berhasil menyisihkan 78 peserta dari seluruh JawaTengah.  Lomba ini digelar dalam rangka Nihon Matsuri 2015. Selama latihan Dini dibimbing oleh Millraitiningrum S.Pd yang merupakan Guru Bahasa Jepang.

Hasil yang gemilang dari 2 lomba  bergengsi tersebut diapresiasi oleh pihak sekolah dengan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi siswa-siswi yang sudah mencetak prestasi di level Jawa Tengah maupun Se-Pulau Jawa. Harapan sekolah adalah, prestasi tersebut diikuti oleh siswa-siswi lain dan menjadi pemacu semangat untuk senantiasa berprestasi diberbagai bidang.